Hukum Perceraian yang Tak Terucapkan

Tidakkah menurut Anda luar biasa betapa banyaknya hukum perceraian yang berbeda – saya kira setiap negara di dunia memiliki tema yang bervariasi – dan di Amerika Serikat, setiap negara bagian memiliki temanya sendiri. Bahkan di Inggris, kami memiliki dua undang-undang perceraian yang berbeda. Tidak heran ini bisa membingungkan.

Namun ada satu hukum perceraian dan Pentingnya Hukum Perceraian perpisahan yang sering tidak disebutkan – dan itu adalah hukum perceraian yang secara tidak sadar menyatakan – Perceraian itu menyakitkan, akan mahal dan semua orang menderita.

Ketika saya memutuskan untuk berpisah, saya sangat tidak ingin hal itu terjadi, dan saya tidak mengerti mengapa harus demikian – kami berdua sudah dewasa, kami memiliki pandangan yang masuk akal dan pemahaman yang baik satu sama lain. Sampai, hal itu terjadi, hal-hal tidak berjalan seperti yang kami harapkan atau harapkan. Masalah dengan cepat berubah menjadi buruk Pengurusan Somasi Masalah Perkawinan dan sisanya adalah sejarah.

Sejak saat itu, saya bertanya-tanya bagaimana mungkin mengubah hukum perceraian yang tidak terucapkan. Untuk mengubah pernyataan bawah sadar menjadi sesuatu seperti ‘Perceraian adalah proses perubahan, yang dengan pemahaman dapat memungkinkan semua orang untuk melanjutkan hidup mereka tanpa rasa sakit, pengorbanan atau biaya banyak’. Ada banyak pemahaman yang diberikan pada pekerjaan pelatih perceraian oleh orang-orang yang telah melalui jalan perceraian sebelumnya – mereka semua berharap mereka tahu tentang kita selama waktu mereka. Lalu mengapa, apakah itu membuatnya begitu menantang bagi mereka yang memulainya untuk pertama kali?

Saya memiliki klien yang tidak mengetahui tentang dirinya sendiri setelah perceraian pertama dan sekarang dia pada yang ketiga. Berapa kali Anda akan melakukan pemerasan? Saya sering melihat orang-orang yang merupakan penganut monogami serial dan bertanya-tanya bagaimana mereka melakukannya. Saya memiliki klien yang tidak pernah memiliki sisi lain tempat tidur yang kosong selama lebih dari 1 bulan. Dia benci sendirian. Dia senang berada di sana sebagai penyelamat bagi gadis malang yang kesusahan. Kemudian ketika dia tidak lagi dalam kesusahan karena dia telah sembuh dengan bantuan cinta dan perhatiannya, dia menemukan dia tidak lagi dibutuhkan. Dia bosan dan harus mencari burung yang terluka berikutnya. Bekerja bersama dia mulai melihat pola-pola yang muncul. Dia melihat bagaimana hal itu terkait dengan sisa hidupnya juga. Betapa kebutuhannya akan signifikansi melebihi kebutuhannya akan hubungan yang penuh kasih. Masa kecilnya memiliki pengaruh yang signifikan pada situasinya saat dia berusaha untuk menjadi sebaik saudaranya, untuk mendapatkan persetujuan ayahnya. Dia suka shock, dia murah hati, periang dan sangat tersesat secara emosional. Namun pada waktunya, dia belajar bagaimana berhenti menyalahkan dirinya sendiri, dia belajar untuk mengenali berapa banyak yang sudah diberikan ayahnya, betapa dia dicintai oleh orang-orang yang dia bantu sembuhkan dan kemudian tolak. Dia sekarang berada dalam hubungan yang sangat hangat dan penuh kasih dengan seorang wanita yang telah melakukan penyembuhannya sendiri terlebih dahulu.

Dugaan saya adalah bahwa setiap janda pemula belum mengenali beberapa poin penting. Pertama, mereka tidak menyadari bahwa perceraian murni merupakan gejala kebutuhan, keinginan, dan keinginan yang belum pernah terpenuhi atau dikomunikasikan secara efektif di masa lalu – baik jauh maupun baru-baru ini. Kebutuhan mungkin internal atau eksternal dan milik pasangan mereka. Kemungkinan besar keduanya.

Ini mungkin salah satu saat yang paling menantang untuk mengharapkan seseorang bersiap untuk melihat diri mereka sendiri dan masukan mereka untuk kerusakan hubungan. Namun, pada saat itulah pembelajaran terbaik akan didapat. Bayangkan jika Anda mengalami serangan jantung dan dilarikan ke rumah sakit. Anda akan terhubung ke mesin, Anda akan melakukan pemeriksaan rutin untuk memastikan bahwa jantung Anda mulai kembali normal berkat intervensi obat-obatan, perawat, dokter, dll. Anda mungkin atau mungkin tidak memiliki kapasitas untuk berfungsi sangat baik selama beberapa minggu, atau bahkan berbulan-bulan. Anda akan berbaring di ranjang rumah sakit dan mengenali apa yang telah membawa Anda ke sana. Jika Anda tidak dapat menerima tanggung jawab sendiri, Anda mungkin menyalahkan pekerjaan Anda, stres yang Anda alami, Anda mungkin menyalahkan perjalanan Anda, Anda mungkin menyalahkan lapangan golf,

Anda akan disarankan untuk mengubah gaya hidup Anda – olahraga, minum, merokok, makan dll, Anda akan keluar dari pekerjaan untuk sementara waktu, Anda akan meluangkan waktu untuk merawat diri sendiri. Anda bahkan mungkin sedikit bosan, tetapi hidup Anda lebih maju dari Anda dan Anda akan mulai menyadari betapa pentingnya hal itu bagi Anda.

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *