Intip 5 Kiat Sukses Usaha Katering Aqiqah

Untuk umat Muslim, kelahiran anak dirayakan dengan pemotongan seekor kambing. Proses yang dinamakan aqiqah itu dimaknai selaku rasa syukur atas lahirnya si anak, sekalian buat mempererat tali silaturahmi terhadap sesama.

Daging aqiqah tersebut umumnya dimasak dalam bentu sate serta gulai kambing, kemudian dibagikan kepada orang sebelah ataupun saudara. Ada pula syarat aqiqah ialah 1 kambing buat balita wanita serta 2 kambing buat balita pria.

Dahulu mayoritas orang menyembelih serta mencerna sendiri daging kambingnya. Beruntungnya saat ini mengadakan ritual aqiqah tidak serepot dahulu.

Baca Pula: Inspirasi Bisnis: Berbagi Pengalaman Usaha Katering Keliting Culinary

Dalam artian, telah terdapat jasa aqiqah yang dapat langsung menolong seluruh prosesi aqiqah. Mulai dari penyembelihan kambing, pengolahan daging, hingga pembuatan souvenir Memilah Paket Aqiqah  .

Pastinya metode ini dikira instan, dan tidak lepas dari syariat Islam yang disarankan. Walaupun bukan ibadah harus, pemahaman warga muslim buat menyelenggarakan aqiqah anak- anaknya terus menjadi bertambah.

Tetapi, di sisi lain mereka menginginkan servis yang terima jadi. Bila Kamu lagi mencari usaha sampingan yang lumayan prospektif, tidak terdapat salahnya berupaya peruntungan baru dengan membuka katering aqiqah.

Terdapat sebagian perihal yang wajib Kamu persiapkan supaya usaha ini bisa terus tumbuh, berikut kiat- kiatnya semacam dilansir cekaja, Jakarta, Senin( 4/ 2/ 2019).

1. Siapkan modal usaha

Bukan cuma hasrat, tetapi perihal sangat krusial dari mengawali sesuatu usaha ialah ketersediaannya modal. Modal dini yang wajib dipersiapkan buat kambingnya sendiri lumayan besar.

Baca Pula: Mengawali Bisnis Nasi Uduk dengan Modal Rp1 Juta

Harga kambing dikala ini terletak di kisaran Rp1- Rp3 juta. Bila Kamu menerima 10 orderan, hingga sangat tidak, dana yang wajib dipersiapkan dekat Rp40 jutaan lebih.

2. Kerjasama dengan peternak kambing Jual kambing aqiqah Jakarta bekasi

Pasokan kambing dapat beli dari peternak ataupun pasar hewan. Kamu lumayan sediakan lahan penampungan ternak.

Tidak butuh sangat luas, dengan lahan seluas 20 m persegi Kamu telah dapat membuat kandang penampungan. Kambing yang dipakai buat akikah wajib penuhi beberapa ketentuan, meliputi:

– Sehat serta tidak cacat

– Masuk umur layak potong, minimun 6 bulan

– Berat minimun 16 kilogram

Baca Pula: Ikuti! Begini Gurihnya Bisnis Kuli

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *